Rabu, 26 Oktober 2011

Perangkat Keras (Harsware) Akses Internet / Intranet


Perangkat Keras (Hardware) Akses Internet / Intranet

P
emilihan spesifikasi komputer disesuaikan dengan kebutuhan kita ,namun makin cepat prosesor yg digunakan dalam computer tersebut ,maka makin baik pula kecepatan kita dalam mengakses internet .
Berikut ini merupakan perangkat keras minimal yg dapat disarankan untuk mengakses internet .
Biasanya , tiap ISP memberikan sarat minimal computer kepada pelanggannya disesuaikan dengan layanan yg akan diberikan .

Spesifikasi perangkat keras minimal yg digunakan untuk mengakses internet adalah sebagai berikut :
a.       Procesor setara Pentium II , bila sebuah computer sebagai tubuh manusia , processor adalah otaknya . fungsi processor adalah mengolah semua informasi yg dimasukkan pengguna computer serta memberikan hasil sesuai dgn kehendak sang pemakai .itu sebabnya mengapa processor mutlak diperlukan sebuah computer untuk beroprasi .
Sumber : fauzanmuu.blogspot.com
b.      Memory atau RAM , 16MB dan Hardisk 2GB , memory computer atau RAM berfungsi menyimpan data sementara sedangkan memory hardisk berfungsi untuk menyimpan datadata seperti pesan, file , gambar , suara , dan program aplikasi .makin besar suatu memory , maka makin banuak data yg bias ditampung .

 Sumber : poetra25.blogspot.com
c.       Monitor VGA , singkatan dari monitor video Graphics array yg merupakan standar output graphics dasar .monitor computer berfungsi untuk menampilkan data aatau file ,program computer dan sebagainya dalam bentuk fisual.
Sumber :  chinawholesalegift.com
d.      MODEM 28.800 bps , modem adalah singkatan darri MODULATOR-DEMODULATOR (modulasi demodulasi) , yaitu alat yg digunakan untuk menghantar dan menerima data dari sebuah PC yg lain melalui jaringan telepon . modulasi demodulasi dapat diartikan sbg , proses perubahan sinyal digital dari computer mnjd sinyal analog sehingga dapat dikirim dari telepon

Sumber : redblack-ophie.blogspot.com

e.       Telepon , modem memerlukan saluran telepon untuk melakukan tugasnya .pada dasarnya , proses saat modem terhubung dengan telepon dan kita mulai hubungan dengan internet service provider atau ISP = proses kita menelpon . kecepatan modem juga sangat berpengaruh terhadap rewkening telepon yang harus kita bayar setiap bulan.
Sumber : tikmantewe.wordpress.com
f.       Sound Card
Sound Card  ( kartu suara )  diperlukan karena internet adalah dunia multimedia. Informasi dari internet tidak hanya teks atau gambar saja, tetapi juga video dan music. Untuk dapat menikmati video atau musik tersebut diperlukan soundcard.
Sumber : anthiaa.wordpress.com




                ~*~SELESAI~*~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar